Juni 6, 2020

Tour de Jabar 2010: Ryan Ariehaan Rebut Etape II

CIANJUR,(GM)-
Pembalap Dodol Picnic Garut, Ryan Ariehaan berhasil menjadi juara etape II Tour de Jabar 2010 yang menempuh jarak 100 km dari Palabuhanratu menuju Cianjur, Rabu (1/12). Posisi kedua ditempati Nunung Burhanudin dan Endra Wijaya di posisi tiga besar.

Pada balapan yang lebih didominasi rute turunan, Kisnanto Nugroho (Bintang Selatan Jabar) langsung melepaskan diri dari peleton sejak 5 km setelah start di depan Pendopo Kab. Sukabumi.

Kisnanto bahkan sempat unggul jauh di sekitar Km 22 dengan selisih 1 menit 12 detik dengan rombongan besar.

Namun memasuki Pangleseran Kota Sukabumi, Kisnanto kembali tertangkap oleh rombongan besar. Setelah itu, beberapa kali sejumlah pembalap mencoba melepaskan diri, namun kembali terkejar oleh rombongan besar.

Melewati Kota Sukabumi, Nunung Burhanudin, Dadi Suryadi (Putra Perjuangan Bandung) membentuk rombongan kecil di depan bersama dengan Kurniawan dan Ryan Ariehaan.

Tetapi saat menuju Gegbrong, Kurniawan terpaksa menghentikan sepedanya setelah mengalami kerusakan. Kurniawan pun tak bisa melanjutkan balapan.

Saat berada di turunan Gegbrong, balapan kembali berjalan sengit. Susul-menyusul sepeda mewarnai balapan.

Hingga akhirnya, Ryan masuk garis finis di depan Nunung Burhanudin. Catatan waktu keduanya yaitu 2:30:57 detik. Disusul oleh Endra Wijaya (Custum Cycling Club) dengan waktu 2:31:01.

Meski pembalapnya terdepan, Manajer Dodol Picnic Garut, H. Ato Hermanto mengaku sedikit kecewa. Pasalnya, pembalap yang diunggulkan timnya, Kurniawan gagal menyentuh garis finis. Dengan demikian, Dodol Picnic kini hanya menyisakan 3 pembalap.

“Ryan juara, saya puas. Tetapi sedikit kecewa juga karena secara tim, kita tertinggal oleh tim lainnya,” aku Ato.

Kekecewaan juga dilontarkan Nunung Burhanudin yang finis kedua. Pasalnya ia tidak mengetahui jika garis finis digelar di depan Gedung DPRD Kab. Cianjur.

“Saya kira finisnya di pendopo. Tapi tiba-tiba Ryan mengangkat badannya. Padahal kalau tahu sudah dekat finis, saya bisa sprint dan mengalahkan Ryan. Karena, Ryan bukan spesialis sprint,” kata Nunung.

Secara keseluruhan, balapan etape ini dilalui dengan aman oleh para pembalap. Meski melintasi jalur yang sama seperti etape sebelumnya, tidak terjadi kecelakaan pada etape II ini.

Setelah menyelesaikan etape II, para pembalap langsung bergerak ke Garut. Sesuai jadwal, etape III akan digelar dari Garut menuju Pangandaran dengan jarak 168 km. (B.98)**
http://www.klik-galamedia.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *