September 25, 2020

Kemilau Nusantara Digelar Akhir Oktober

Kemilau Nusantara Digelar Akhir Oktober
*) Juga Akan Diadakan Konferensi Internasional Re Inventing Sunda

BANDUNG, TRIBUN – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Jabar Herdiwan mengatakan, pada Oktober 2010 ini Disparbud Jabar akan menggelar dua even besar. Yakni Kemilau Nusantara 2010 dengan tema “Kenali dan Cintai Nusantara Melalui Helaran Kreasi Seni Budayanya” di kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jabar mulai 22-24 Oktober 2010.

Selain itu, akan digelar konferensi internasional tentang alam, falsafah, dan budaya Sunda dengan mengambil tema Re Inventing Sunda, di Hotel Salak the Heritage, Bogor pada 25-27 Oktober 2010.

“Kemilau Nusantara ini merupakan yang ke-7 kalinya. Sehingga diharapkan bisa menambah dorongan untuk melestarikan seni budaya, menumbuhkan rasa cinta terhadap seni budaya dan meningkatkan jumlah kunjungan wisman dan wisnus (wisatawan mancanegara dan nusantara) serta makin mengenalkan pondok seni budaya kepada masyarakat,” kata Herdiwan saat jumpa pernya di Kantor Disparbud Jabar, Kamis (7/10).

Sedangkan konferensi internasional Re Inventing Sunda akan menghadirkan pembicara Prof Dr Adjat Sudradjat (Guru Besar FTG Unpad), Dr Frank Joseph Hoff (Dewan Pembina Atlantis Project), Prof Dr Stephen Oppenheimer (penulis, anggota Gree Templeton College Oxford, Ahli Genetika), H R Hidayat Suryalaga (Budayawan, anggota Yayasan Atikan Sunda).

“Melalui seminar ini diharapkan seni budaya Sunda lebih dikenal di mancanegara dan lebih diketahui serta dipahami tentang Sunda di masyarakat Sunda sendiri,” kata Herdiwan. (ddh)

http://www.tribunjabar.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *