Agustus 5, 2020

Festival Situ Jangari Dimeriahkan Makan Bareng

Rabu, 7 April 2010 | 12:57 WIB

Festival Situ Jangari Dimeriahkan Makan Bareng

CIANJUR, TRIBUN-Pemerintah Kabupaten Cianjur bekerjasama dengan Yayasan Perceka Art Centre akan menggelar Festival Situ Jangari 2010, Minggu (7/4) mulai pukul 07.00 sampai pukul 18.00.

Festival tersebut digelar di Situ Jangari, Cianjur, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur. Acara ini akan dihadiri sejumlah seniman baik dari Cianjur, Kota Bandung, dan dari kota-kota lainnya.

Menurut Tatang Setiadi yang terlibat dalam kepanitiaan, untuk memeriahkan festival Situ Jangari sudah disiapkan acara-acara yang cukup banyak, antara lain diawali dengan seni kendang pencak (maenpo), khitanan massa, jalan santai dan melukis bareng, helaran kuda kosong, pelung manggung, kuda renggong, gelar seni tradisi Cianjur, gelar sastra, helaran ngarak burayak, dan konvoi perahu.

Selain acara tadi, masih banyak lagi acara lainnya, antara lain konvoi perahu di Situ Jangari dan festival ikan bakar nila nusantara dan makan bareng.

Menurut Tatang Setiadi, masyarakat yang ingin menyaksikan dan ikut dalam festival, tinggal datang saja, karena acara ini pun merupakan ajang wisata bagi masyarakat yang ingin menikmati budaya dan tradisi Cianjur. (*)

http://www.tribunjabar.co.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *