September 25, 2020

Festival Jangari, Promosikan Wisata dan Budaya Lokal

Cianjur, Pelita
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar) melalui Festival Jangari, berupaya mempromosikan obyek wisata bahari Jangari perairan Danau Cirata, dan mengangkat budaya lokal Sunda yang akan digelar, Minggu (11/4).

Kepala Disbudpar Kabupaten Cianjur H Himam Haris, mengatakan kepada Pelita Rabu (7/4), Festival Jangari yang baru pertama kali digelar sejak adanya danau Cirata ini, bekerjasama dengan Sanggar Perceka Pimpinan Tatang Setiadi yang sudah malang-melintang berkesenian baik di tanah air maupun di mancanegara.

Direncanakan, festival akan dimeriahkan berbagai sajian kesenian dari seniman Cianjur dan daerah lain diantaranya sajian sintren Ki Buyut dari Cirebon, pembacaan puisi oleh penyair Acep Zamzam Noor. Etty RS, Aom Kusman, pelukis Tisna Sandjaya. ulama dan seniman KH Maman Imanulhaq dari Cirebon, i Made Budyana dari Bali.

Tidak hanya itu. beberapa orang seniman yang biasa mangkal di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, dipastikan akan hadir dalam festival tersebut. “Para tokoh dan seniman yang akan hadir semata-mata ingin memeriahkan Festival Jangari yang memang sarat dengan pesan-pesan pelestarian budaya Sunda dan kepedulian lingkungan. tutur Tatang Setiadi, (man)

http://bataviase.co.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *